Jumat, 29 Mei 2009

MERATAKAN PERUT BUNCIT

Perut Buncit merupakan masalah besar yang yang mengalaminya, sebab badan atau body kita akan terasa dan terlihat lucu. Perut buncit dapat dijadikan rata atau seksi dengan berbagai cara baik dengan program diet ataupun makan makanan yang bisa meratakan perut dan ada juga dengan olahraga maupun seni gerak lain.

Dari segi makanan atau minuman ada beberapa cara yang harus dilakukan diantaranya;

1. Makan semangkok buah frambis. Buah ini adalah jenis buah yang kaya dengan serat dan dapat mencegah sembelit.
2. Minum banyak air. Air adalah minuman yang bebas kalori, mengenyangkan dan menjaga metabolisme agar tetap berjalan dengan baik.
3. Berhenti minum minuman berakohol. Alkohol memang termasuk minuman yang bebas lemak. Namun mengandung banyak kalori. Alkohol juga dapat meningkatkan tingkat cortisol. Hormon stress yang dapat membantu penyimpanan lemak dalam perut.
4. Banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran adalah dua jenis makanan yang banyak mengandung serat. Sehingga sekalipun anda makan dalam jumlah yang banyak, anda tidak perlu kuatir terjadi penimbunan lemak dalam perut.

Meratakan perut buncit yang dilakukan dengan gerak juga sangat bagus apabila melakukan seni tari, tari yang sangat pas utuk dilakukan adalah tari perut atau yang banyak dikenal dengan nama BELY DANCE. Apakah belly dance itu????????.

TARI PERUT sudah lama dikenal sebagai salah satu seni tari khususnya di kawasan timur tengah atau negara-negara arab. Di MESIR tarian ini dianggap telah ada sejak berabad-abad sebelum masehi. Hal ini terkait penemuan sebuah relief tahun 1.400 sebelum masehi. yang menggambarkan posisi mirip tari perut. Di libanon tarian ini lebih kearah meliuk-liuk, berbeda dengan negara TURKY gerakan ini lebih dinamis dan pola gerakannya melibatkan seluruh bagian tubuh. Kalu di MESIR lebih kearah gerakan perut.

Tari perut sekarang bukanlah merupakan seni saja, gerakan ini diyakini mampu menjaga kesehatan kaum perempuan. Latihan ini menekankan pada eksplorasi gerak dibagian ABDOMEN (perut bawah) PELVIS(pinggang) TRUNK(bagian perut atas) DIAFRAGMA(batas perut dan dada),tulang belakang,leher dan tangan, namun gerakannya tetap fokus pada perut.

Tarian ini juga punya metode olah pernapasan layaknya YOGA tak salah tarian ini digabung menjadi seni dan gerak yang mampu membuat perut gendut atau buncit jadi rata seperti yang di katakan oleh THOMAS salah seorang instruktur belly dance bahwa tarian ini mampu membakar lemak dan membuat tubuh langsing apalagi kalu di lakukan dengan terprogram. sehingga membuat perut anda yang buncit jadi rata dan tidak buncit lagi.

semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut