Senin, 10 Agustus 2009

Lidah Buaya Dan Manfaatnya


PAGI YANG CERAH INI saya jalan -jalan keluar rumah yang biasa disebut orang dengan mencari udara segar. Ditengah perjalanan saya melihat ada gambar buaya namun yang anehnya lagi sesaat kemudian saya juga melihat ada tanaman lidah buaya di depan rumah orang yang saya lewati tadi. Ada apa ya? dengan gambar dan pohon itu tadi?


Bagaimanakah menurut anda atau apa yang anda tau tentang buaya dan lidah buaya? Kalau buaya merupakan binatang yang dianggap orang sebagai binatang yang ganas dan buas oleh sebab itu para cowok sering di sebut dengan buaya, atau buaya darat, apakah itu? Namun di jakarta buaya atau simbul buaya di jadikan sebagai lambang atau apa itu namanya istilah orang sana sebagai perlambang kesetiaan kalau orang akan menikah, Yaitu dengan menyertakan roti buaya pada saat acara lamaran mungkin.

Lalu bagaimana denagan lidah buaya? ada apa di dalam daun lidah buaya itu? Lidah buaya termasuk salah satu tanaman tertua di dunia yang hingga kini masih eksis di gunakan oleh dunia kosmetika dan kecantikan. Sejak abad 4 SM para dokter di YUNANI, telah menggunakan lidah buaya sebagai obat. Lidah buaya juga di pakai sebagai pen-support vitamin untuk kulit. Dia juga mampu mengobati luka bakar pada kulit akibat sengatan sinar matahari secara langsung.

Dimusim panas tentunya banyak orang yang suka berjemur dipantai atau hanya sekedar berenang dan main-main di air, Sunblock tentulah tidak akan di lupakan oleh mereka, namun hal ini bukan berarti mereka terbebas dari ancaman sinar matahari. untuk itu apabila anda merasakan ada luka bakar akibat sinar matahari, maka lidah buaya akan sangat membantu anda. Kandungan zat kimia yang ada dalam lidah buaya yang seketika mampu meringankan sakit akibat sengatan sinar matahari, selain itu did juga mampu mengobati luka bakar lain dan infeksi pada kulit.

Berikut sedikit tips dan trik apabila kita tersengat matahari, ambil sepotong lidah buaya, kupas kemudian potong halus, tambahkan 2 tetes minyak jojoba, oleskan pada kulit anda setiap hendak mandi, niscaya kulit yang tersengat matahari akan segera pulih dalam waktu dekat. Selamat mencoba dan selamat beremur dengan aman dan nyaman.

Artikel terkait;
SI MERAH YANG MANIS
MANFAAT JAMUR
DAUN DAUNAN
MANFAAT DAUN SIRIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut