Rabu, 11 Maret 2009

KHASIAT DAUN SALAM

salam


Daun SALAM adalah jenis daun-daunan yang sangat mudah kita temui. Bagi para ibu rumah tangga daun salam bukanlah sesuatu yang asing, apalagi bagi kaum ibu atau siapapun yang suka atau hobi memasak.

Menurut Prof Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Tumbuhan Berkhasiat Obat: Rempah, Rimpang, dan Umbi, pohon salam memiliki berbagai khasiat obat yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Pohon salam bisa dimanfaatkan untuk mengatasi asam urat, stroke, kolesterol tinggi, melancarkan peredaran darah, radang lambung, diare, gatal-gatal, kencing manis, dan lain-lain. Kandungan kimia yang dikandung tumbuhan ini adalah minyak atsiri, tannin, dan flavonoida. Bagian pohon yang bisa dimanfaatkan sebagai obat adalah daun, kulit batang, akar, dan buah.

Kandungan yang terdapat dalam daun salam antara lain adalah minyak asitri,tannin,flavonoid. Bagian pohon daun salam yang biasa dipakai obat adalah daun, kulit batang,akar dan buah. Bagi penderita asam urat ataupun bagi orang yang ingin mencegahnya sangatlah baik menggunakan daun salam ini dengan cara merebusnya, biasanya hanya dipakai atau diambil 10 lembar daun salam direbus dengan 700cc air hingga menjadi 200cc. Lalu anda minum airnya, sebaiknya diminum saat hangat-hangat kuku.

demikianlah sekilas manfaat daun salam untuk kesehatan kita dan keluarga, khususnya bagi penderita asam urat yang tinggi. SELAMAT MENCOBA SEMOGA ANDA ATAU PEMBACA MERASAKAN KHASIAT DARI DAUN SALAM INI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut