Senin, 13 April 2009

CARA MUDAH CEGAH SAKIT PUNGGUNG

Sakit punggung adalah penyakit yang sangat meyulitkan bagi semua orang, sebab punggung adalah salah satu organ vital tubuh kita. Sumber penyakit pada manusia adalah sumsumdan tulang belakang, oleh sebab itu pandai-pandailah menjaga dan merawatnya.

Berikut ini adalah tips atau cara mudah untuk cegah atau mencegah sakit pada punggung. Bagi anak-anak hal ini juga sangat rawan, namun penyebabnya kebanyakan akibat pemakaian tas punggung yang berlebihan beratnya. Bagaimana caranya agar anak anak terhindar darihal seperti ini??????????.

Para orangtua perlu mengetahui cara mudah mencegah sakit punggung pada anak akibat tas punggung yang menjadi kesenangan anak-anak khususnya para murid atau siswa sekolah SD sampai SMU. Para orang tua sebaiknya;
-mengetahui bahan dari tas itu, punya dua tali yang lebar dan bisa diatur panjang pendeknya.
-mengajarkan agar menata barang atau buku dengan benar, buku yang lebih berat dikemas terlebih dahulu.
-atur panjang pendek pada tali tas punggung sesuai anak-anak.
-awasi barang bawaan anak,jika mengeluh atau merasa tidak nyaman segera kurangi berat barang dalam tas punggung.
-biasakan atau ajarkan pada anak agar membersihkan tas punggung minimal seminggu sekali.

Cara mudah cegah sakit punggung pada anak ini sebaiknya segera di jalankan atau dikerjakan agar kita dan anak-anak tidak mengalami hal-hal yang tidak kita harapkan. Cara mudah cegah sakit punggung ini lebih baik dari mengobati sakit punggung, seperti kata pujangga atau pepeyah yang mengatakan MENCEGAH LEBIH BAIK DARI MENGOBATI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut