Senin, 13 April 2009

BAHAYA TAS PUNGGUNG PADA ANAK

Bahaya tas punggung pada anak adalah sebuah hal yang serius untuk di sikapi, sebab tidak hanya berpengaruh pada anak saja namun juga pada orang dewasa atau remaja. Kebanyakan orang tua tidak pernah memperhatikan apakah tas punggung yang mereka belikan ataupun yang dipilih oleh anak mereka sendiri mengandung resiko atau beresiko dan ada bahayanya.

Bahaya tas punggung pada anak, tidak pernah kita sadari. Tas punggung sangat banyak macam dan pilihannya yang sangat disukai sama anak-anak, apalagi dengan gambar dan warna yang lagi ngetrend dan merupakan idola pada semua anak-anak. Tas punggung bergambar NARUTO,BARBY SUPERMAN dan sebagainya.

Bahaya tas punggung pada anak diantaranya mengakibatkan NYERI PADA OTOT DAN PUNGGUNG. Hal ini di utarakan oleh SARAH GIBSON dari pusat CHIROPRACTIC QUEEN ANNE DI SEATLE, USA. Lebih dari 50% orang dewasa muda pernah mengalami nyeri punggung dan pinggang. Sebaiknya bobot atau berat tas punggung yang baik pada anak adalah 15% dari berat badan anak tersebut dan 15-20% berat badan orang dewasa, hal ini diungkapkan oleh ASOSIASI TERAPI OKUPASI AMERIKA.

Bahaya tas punggung pada anak juga mengakibatkan sakit punggung pada anak yang dipicu oleh sakit pada tulang belakang akibat taspunggung. Ini didasarkan oleh para ahli BEDAH ORTEOPEDI DARI RUMAH SAKIT ANAK AL-FRED I DUPONT WILMINGTON salah satunya adalah dr.RICHARD W KRUSE DO.

Menurut ahli bedah saraf dari DEPARTEMENT OF NEURO-SURGERY AND BRAIN AND SPINE CENTER RUMAH SAKIT PANTAI INDAH KAPUK DR.ALFRED SUTRISNO,Sp.BS. Bahaya tas punggung pada anak juga akan mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak dan bantalan tulang, karena berat dari tas punggung itu berlebihan atau diatas batas normal terhadap berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut