Kamis, 23 April 2009

CARA MEMILIH MLM

Cara memilih MLM yang baiktidaklah susah,karenatergantung bagaimana kita sanggup atau kesanggupan kita menjalankannya. MLMsangat banyak macamnya ada yang menggunakansistem bynariatau 2 {dua}kaki dan ada juga yang trinary yaitu dengan sistem 3kaki dan ada pula yang menggunakan sistem matahari atau banyak kaki kayak kita menggambar matahari yang bersinar.


YANG TERPENTING, selalu gunakan CARA CERDAS untuk menilai kelayakan suatu bisnis sebelum anda memutuskan untuk bergabung. Jangan pernah mengikuti suatu tawaran bisnis hanya karena didorong faktor emosional semata, iming-iming penghasilan besar atau hadiah mewah, tanpa akal sehat anda bisa mencerna dari mana penghasilan besar tersebut.

Beberapa check list di bawah bisa membantu anda untuk menilai kelayakan suatu bisnis antara lain:

bullet

APAKAH PERUSAHAANNYA LEGAL? Legalitas perusahaan menjamin ketenangan anda untuk berbisnis tanpa takut berurusan dengan aparat keamanan dan bebas dari resiko penipuan.

bullet

APAKAH PERUSAHAANNYA BONAFID? Bonafiditas perusahaan membuat anda percaya diri memperkenalkan bisnis ini ke mitra atau kenalan anda. Kalau perusahaanya berkantor pusat di garasi tentu membuat anda menjadi tidak PD bukan?

bullet

APAKAH BISNISNYA MEMPUNYAI PRODUK YANG BERKUALITAS & BERMANFAAT? Karena banyak bisnis yang menawarkan produk yang tidak jelas manfaatnya untuk anda, atau kalaupun ada sebenarnya produk tsb bisa didapat dengan harga yg jauh lebih murah dan mudah di mana-mana.

bullet

APAKAH ANDA DIBAYAR LAYAK? Banyak tawaran bisnis yang sebenarnya hanya memanfaatkan keringat anda namun anda dibayar jauh lebih kecil dari seharusnya yang anda terima.

bullet

APAKAH ANDA DIBAYAR TANPA SYARAT YANG RUMIT? Banyak bisnis yang membuat macam-macam syarat sebelum mereka mulai membayar anda.

bullet

APAKAH ANDA DIBAYAR CEPAT? Atau anda harus menunggu cukup lama sebelum uang itu bisa mulai anda manfaatkan?

bullet

Dan yang terpenting, APAKAH ARUS KAS ANDA TIDAK PERNAH NEGATIF? Sebab ini yang aneh, banyak bisnis yang justru memanfaatkan uang anda bahkan sebelum mereka sanggup membayar kerja keras anda. Sehingga bukannya arus kas positif, namun arus kas negatif yang anda dapatkan. Padahal anda bergabung dengan bisnis adalah untuk mendapat arus kas positif dan bukan sebaliknya.



Jika jawaban-jawaban atas checklist di atas adalah YA, maka bisnis tersebut adalah LAYAK UNTUK ANDA IKUTI. Namun jika tidak, mohon untuk berhati-hati supaya anda tidak terjebak dalam bisnis yang akan merugikan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut