Kamis, 16 April 2009

CARA MENJAGA KESEHATAN MATA

Menjaga kesehatan mata sangatlah penting, sebab mata merupakan organ tubuh vital yang merupakan salah satu diantara panca indra manusia. Merawat dan menjaga kesehatan mata dalam hal ini menyangkut kesehatan mata saat bekerja atau khusus para pekerja yang bekerja dimuka layar atau yang kesehariannya bekerja didepan layar komputer.

Sudah sangat tidak asing lagi seseorang yang bekerja di depan layar komputer, tapi kita tidak pernah memperhatikan kesehatan mata kita, padahal kalau kita perhatikan dampak radiasi dari layar monitor komputer itu sangat mengganggu kesehatan mata kita. Tapi para ahli tidak pernah berhenti atau menyerah untuk bekerja agar dapat menciptakan barang yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan mata.

Menjaga kesehata mata saat bekerja tidaklah terlalu sulit, berikut ada beberapa tips atau cara bagaimana menjaga kesehatan mata saat bekerja.


Cara menjaga kesehatan mata dapat dilakukan dengan beberapa cara berkut;
= BEKERJALAH DALAM RUANGAN YANG CUKUP CAHAYA
= GUNAKAN FILTER MONITOR PADA KOMPUTER ATAU LAYARNYA
= PERIKSA KEADAAN ATAU KONDISI KOMPUTER KHUSUSNYA MONITOR
= LETAKKAN KERTAS KERJA AGAR MUDAH DIBACA.
jika harus bekerja menyalin atau membaca kertas kerja,letakkan pada posisi mudah dibaca.
= PERHATIKAN POSISI MONITOR AGAR NYAMAN DAN AMAN TERHADAP MATA
= BEKERJALAH DENGAN FONT YANG LEBIH BESAR
= ISTIRAHATKAN MATA
istirahatkan mata dengan merelaksasikan mata,pejamkan mata lalu berkejap kejapkan mata, kemudian arahkan pandangan mata kearah yang jauh.

Demikianlah sedikit tip dan cara menjada kesehatan mata apabila kita bekerja atau keseharian kita bekerja didepan layar atau monitor komputer yang sangat mengasyikkan, namun lumayan atau sangat tinggi resiko terhadap kesehatan mata, maka cara menjaga kesehatan mata saat kita bekerja sangat penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut