Senin, 14 September 2009

Tips Mudik

SELAMAT MUDIK KAMI UCAPKAN BAGI PARA PEMUDIK.

Seperti yang kita ketahui hal yang paling menarik saat ini untuk di bicarakan adalah Lebaran, dan lebaran sangat identik dengan istilah MUDIK. Pada kesempatan ini juga kami menulis di BLOG INI tentang MUDIK.
MUDIK adalah sesuatu yang telah menjadi tradisi bagi para perantau yang lagi mengais rejeki di daerah yang jauh dari daerah asal kita bekerja mengadu nasib. Kami yakin semua orang menginginkan mudik atau pulang kampung sementara. Mudik umumnya di lakukan memjelang hari raya, yang kebetulan saat ini tinggal menghitung hari. Semua orang mendambakan mudik di hari lebaran, begitu pula orang SUBAGAN.

Menjelang lebaran ini, hampir semua keluarga mudik ke kampung halaman masing-masing, yang mengakibatkan bandara, terminal dan pelabuhan penuh atau padat, berbeda dengan hari biasa. Tak jarang masalah timbul saat sedang mudik. Hal yang sering timbul adalah kurangnya persiapan pemudik untuk menghadapi Idul Fitri 1230 H.

BERIKUT SEDIKIT TIPS DAN TRIK DALAM MELAKUKAN PERJALANAN MUDIK.

Pastikan berapa hari Anda akan mudik, perkirakan kegiatan Anda di sana. Dengan begitu Anda dapat memperkirakan berapa banyak pakaian yang harus dibawa. Kemudian buatlah cacatan kecil yang berisi barang-barang yang ingin dibawa untuk mudik. Contreng setiap barang yang sudah Anda siapkan. JANGAN LUPA BAWA BAJU LEBARAN KALI.....

Pastikan kendaran Anda dalam keadaan fit. Oleh karena itu, sebelum mudik sebaiknya Anda pergi ke bengkel untuk servis dan mengecek kondisi kendaraan. Jangan lupa membawa peralatan untuk bantuan darurat jika terjadi kerusakan pada kendaraan Anda di perjalanan.

Sebelum berangkat, jangan lupa berpamitan dengan tetangga dan ketua RT di lingkungan rumah. Menitipkan rumah kepada tetangga dan melaporkan kepergian kepada ketua RT membuat orang-orang sekitar rumah Anda mengetahui bahwa rumah dalam keadaan kosong sehingga dapat bahu membahu menjaganya. Anda juga dapat membayar satpam untuk menjaga rumah selama Anda mudik khususnya pada malam hari.

CARI RUTE MUDIK YANG TEPAT.

Dalam perjalanan, sebaiknya selalu terhubung dengan media informasi agar mendapatkan info terkini tentang arus mudik. Anda bisa menyalakan radio untuk terus memantau arus mudik atau yang lebih mudahnya Anda bisa meng-update infomasi mudik dari portal berita. Setiap menjelang Idul Fitri, banyak posko-posko mudik untuk beristirahat para pemudik. Manfaatkan posko tersebut untuk mengembalikan energi Anda setelah lelah berkendara. Istirahatlah sekitar dua sampai tiga jam. Hal ini tentunya untuk menghindari kecelakaan akibat kelelahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut