Sabtu, 12 September 2009

Belajar Dari Pengalaman

Belajar merupakan pekerjaan yang membosankan bagi sedikit orang, namun sangat banyak orang yang mengatakan belajar dari pengalaman,. Kami sangat setuju dengan motivasi ini. Bagaimana dengan orang yang belajar seo,? di blog atau website?? apakah mereka juga bosan??? Banyak orang yang mengatakan " orang yang tidak belajar dari pengalaman akan mati"

Bagaimana kalau kita belajar dari pengalaman untuk menjadi jauh lebih baik?? atau menjadi yang terbaik? Menjadi yang terbaik itu sulit. Lebih mudah menjadi orang yang sedang-sedang atau rata-rata saja. Orang yang hanya rata-rata akan memilih jalan mudah. Untuk sukses diperlukan persiapan. Tapi, dalam kehidupan nyata, banyak orang yang punya banyak kemauan untuk sukses, untuk menang, tetapi hanya sedikit yang punya kemauan mempersiapkan diri untuk sukses. Sukses tidak datang dari membaca atau menghafal prinsip-prinsip sukses, tapi memahami dan menerapkannya.

Persiapan untuk sukses, untuk menang memerlukan pengorbanan dan isiplin diri. Persiapan berarti bertahan dalam menghadapi kegagalan, tapi tak pernah menerima kegagalan itu begitu saja. Persiapan berarti memberanikan diri menghadapi kegagalan, tanpa merasa ditundukkan. Persiapan berarti kecewa tapi tidak berkecil hati. Persiapan berarti belajar dari kesalahan. Melakukan kesalahan bukan berarti keburukan. Kita akan dikatakan bodoh, jika dua kali membuat kesalahan yang sama. Kita akan melakukan kesalahan yang lebih besar, jika kita membuat kesalahan dan tidak memperbaikinya.

Cara terbaik untuk mengatasi kesalahan adalah cepat mengakuinya, tidak memikirkannya berlama-lama, belajar darinya, tidak mengulanginya, dan tidak menyalahkan orang lain atau mencari alasan-alasan.

Sebagian orang hidup dan belajar. Yang lainnya hanya hidup saja. Orang-orang bijak belajar dari kesalahan-kesalahan mereka. Orang yang lbih bijak belajar dari kesalahan-kesalahan orang lain. Hidup kita tidak cukup panjang untuk belajar hanya dari kesalahan-kesalahan kita sendiri.

Sebagian orang bukan hanya tak pernah belajar dari kesalahan-kesalahan mereka, tetapi terus mempraktikannya sampai jadi mahir. Mereka menjadi ahli dalam membuat kesalahan.Orang-orang yang tidak belajar dari sejarah akan mati. Kegagalan adalah guru jika mempunyai sikap yang tepat. Kegagalan adalah jalan putar, bukan jalan buntu. Kegagalan adalah penundaan, bukan penaklukan. Pengalaman adalah nama yang kita berikan pada kesalaha-kesalahan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut