Selasa, 28 Desember 2010

PENDERITAAN

Penderitaan adalah tanda bahwa kita telah melakukan pendekatan yang salah. Untuk itu kita perlu melakukan sesuatu yang berbeda (Steve Andreas).

Tidak ada manusia yang ingin menderita, tetapi ternyata banyak manusia yang menderita. Apa yang menyebabkan semua penderitaan ini? Jelas penyebab utama adalah diri kita sendiri, misalnya kemalasan, meremehkan lawan, tidak serius dll. Semua hal tersebut membuat hasil yang kita dapat tidak memuaskan. Hasil yang tidak sesuai harapan ini menyebabkan kita kecewa. Bila kekecewaan ini dipikirkan dan dirasakan terus menerus maka menimbulkan penderitaan.

Penderitaan
terjadi karena kita melakukan pendekatan atau tindakan yang salah; untuk itu itu kita perlu mengubahnya dan melakukan pendekatan yang berbeda. Hilangkan semua tindakan negatif di atas dan kendalikan perasaan dengan selalu bersyukur atas segala hal yang kita alami. Milikilah tekad pantang menyerah dan hati yang kuat!

Perlu diingat juga bahwa penderitaan bukan berasal dari Tuhan, karena Dia menginginkan umat-Nya bahagia. Rancangannya adalah rancangan damai sejahtera dan sukacita, bukan rancangan kecelakaan atau penderitaan. Selain itu kita pun perlu percaya bahwa masalah yang kita hadapi tidak melebihi kekuatan yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut