Minggu, 05 Desember 2010

MANFAAT BANYAK BERSYUKUR

Bersyukurlah dalam segala hal, bukan hanya pada saat suka atau bahagia tetapi juga saat duka atau sedang menghadapi masalah. Pada saat suka kita mudah untuk bersyukur, tetapi pada saat duka, bagaimana kita dapat bersyukur? Agar dapat bersyukur, maka kita perlu melihat manfaat atau hal positif dari setiap peristiwa yang kita alami. Misalnya saat kita mengalami kecelakaan dan mengalami patah kaki, maka banyak orang yang masih dapat mengatakan “Untung hanya kakinya saja yang patah, bagaimana kalau langsung meninggal?”, atau kita dapat juga bersyukur karena dengan mengalami patah kaki, maka kita dapat berjumpa dengan teman dan saudara, karena mereka datang menjenguk kita yang sedang sakit.

Dengan bersyukur maka kita pun menyadari berbagai kekurangan dan kelemahan yang ada pada diri kita, sehingga kita menjadi rendah hati. Selain banyak juga hal positif yang dapat kita peroleh bila kita selalu bersyukur.

Syukur membuat kita mengalami Sukacita, memiliki keYakinan, mencapai Usia lanjut, memiliki Kasih, membentuk menjadi manusia Unggul, dan memiliki ke-Ramah-an. Sukacita kita peroleh karena dengan bersyukur kita dapat melihat hal positif di balik segala peristiwa. Bersyukur membuat kita menyadari bahwa Allah mengasihi kita, sehingga kita memiliki keyakinan untuk terus menghadapi hidup mendatang. Sukacita dan keyakinan ini membuat kita hidup tenang sehingga (mudah-mudahan) dapat mencapai usia lanjut.

Dengan mau belajar dari setiap peristiwa yang kita alami, maka hal ini membentuk diri kita menjadi manusia unggul yang tahan banting. Syukur juga membuat kita dapat menguasai emosi, sehingga kita dapat tetap ramah kepada semua orang. Marilah kita selalu bersyukur atas setiap peristiwa yang kita alami ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut