Rabu, 25 Agustus 2010

MANFAAT BUAH DELIMA

Pernahkah anda melihat langsung buah delima ....? Mungkin semasa anda anak-anak sering menggunakan istilah ini dalam sebuah permainan yang lazim dilakukan oleh anak-anak. Sebenarnya buah ini sangat lezat jika kita mengkonsumsinya. Namun mungkin juga kita tidak pernah menyadari bahwa buah delima ini ternyata sangat banyak manfaatnya bagi KESEHATAN tubuh kita apabila kita sering mengkonsumsinya.

Delima mengandung antioksidan, antiviral dan material anti tumor. Tak hanya itu, buah yang memiliki banyak biji ini juga kaya akan Vitamin A, C dan E serta asam folic. Bahkan kandungan antioksidan dalam biah delima jumlahnya tiga kali lebih banyak daripada wine atau the hijau.

Manfaat delima tersebut bisa diperoleh dengan berbagai cara. Anda bisa mendapatkannya dalam bentuk sari buah atau bisa juga memakan bijinya, sirup, pasta atau konsentrat delima. Secara tradisional, buah delima biasa digunakan untuk membersihkan kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Jus buah delima juga bisa mengurangi derita radang tenggorokan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, buah delima yang kaya antioksidan ini bisa mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain yang sudah disebutkan tadi, khasiat buah delima bagi kesehatan antara lain dapat untuk penyakit-penyakit seperti: gangguan perut, gangguan jantung, kanker, perawatan gigi, rematik, kurang darah dan diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut