Jumat, 23 Oktober 2009

SEBAB SEBAB MENGUAP

Badan terasa lemas tidak bertenaga serasa ngantuk banget sampai keluar suara uuahhemmm padahal lagi asyik baca tulisan di blogger. Dengan tak sengaja seseorang menanyakan kenapa menguap ya??? Menguap enak banget kayaknya ya, Uuahemm, mungkin seperti ini kalau kita lagi menguap. Biasanya menguap juga menular kepada orang yang ada disebelah kita, benarkah demikian??? Apakah menguap itu?? lalu bagaimana dampak atau akibat dari menguap? apakah menguap merupakan tanda atau sebab akibat rasa kantuk yang keras yang mungkin disebabkan karena begadang??
Apakah anda sering seperti ini? padahal waktu tidur kita telah melampaui batas kurang lebih tujuh jam lalu, Mengapa kita ingin menguap dan apakah ada penyebab di balik semua ini??

sebab sebab menguap mungkin terjadi apa bila gejala ini sering dirasaka, sebaiknya Anda mencari tahu apa penyebabnya. Sebab, asupan makanan, serta kondisi sangat lelah, dapat menjadi pemicu Anda diserang kantuk sepanjang hari.Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja penyebab kantuk yang menyerang diri, rangkuman dari Yahoo News berikut bisa menjawabnya:

Fatigue

Kelelahan yang teramat sangat, ternyata ada hubungannya dengan infeksi pada saluran kencing.

Berdasarkan berita yang dilansir dari WebMD, beberapa kasus seseorang terserang fatigue, karena terdapat infeksi pada area saluran kencing. Di mana area tersebut terinfeksi karena ulah bakteri escherichia coli.

Bila Anda seringkali menguap dalam kondisi melebihi batas? Saatnya untuk memeriksakan urine pada dokter Anda. Lakukan pemeriksaan secepatnya, untuk mendapatkan informasi seputar UTI (Urinary Tract Infection).

Diet

Bila Anda tidak makan dengan asupan makanan yang cukup, maka tubuh akan mengalami kelelahan. Kalori sama halnya dengan energi. Dengan mengonsumsi makanan dalam porsi seimbang, maka rasa kantuk pun enggan mendekat. Pasalnya, kadar gula dalam tubuh dalam batas normal.

Namun, jangan lupa juga, konsumsi karbohidrat bisa menjadi pemicu lainnya. Namun, karbohidrat kompleks lebih disarankan untuk dikonsumsi.

Terlalu banyak menyantap nasi putih, mie, kue-kue kecil, ataupun roti yang termasuk dalam deretan karbohidrat sederhana malah mengundang kantuk lebih banyak lagi.

Kelelahan juga disebabkan dari asupan makanan yang tidak cocok dikonsumsi tubuh. Dengan kata lain, Anda mengkonsumsi makanan yang mendatangkan alergi pada tubuh.

Terlalu banyak konsumsi kafein

Biasanya saat dilanda rasa letih, orang cenderung mengonsumsi banyak kafien dalam secangkir kopi. Padahal, banyak para ahli yang memaparkan, bahwa terlalu banyak konsumsi kafein malah dapat menyebabkan kondisi letih makin menjadi.

Sebaiknya, kurangi kebiasaan meneguk kopi dalam jumlah banyak. Cukup satu cangkir dalam sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut