Senin, 04 Oktober 2010

LANGKAH ATAU CARA MENDAPATKAN RAMBUT HALUS ALAMI

Rambut adalah mahkota wanita. Oleh karena itu setiap wanita menginginkan rambut indah yang halus dan sehat secara alami. Tujuh langkah berikut, bisa membantu Anda mendapatkan rambut impian, seperti dikutip dari carefair.

Masker Pengobatan
Campurkan telur dengan enam sendok makan yoghurt. Oleskan campuran ini pada rambut dan pijat rambut Anda beberapa menit. Bungkus rambut dengan handuk, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

Pengobatan Rambut Rusak
Pengobatan ini akan mengurangi rambut rusak dan membuat rambut menjadi halus. Campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan dua cangkir air. Aplikasikan campuran ini setelah Anda berkeramas. Aplikasikan setiap Anda selesai berkeramas. Bau cuka akan hilang setelah 10 hingga 15 menit.

Bungkus Rambut
Gunakan kain pembungkus rambut di malam hari untuk mendapatkan rambut halus di pagi hari. Sisir rambut secara keseluruhan, kemudian bungkus rambut dengan perlahan. Gunakan wave-cap, pantyhose atau scarf agar rambut tetap pada posisinya. Di pagi hari, lepaskan kain pembungkus rambut dan tata rambut Anda seperti biasa.

Perawatan Mayones
Setelah berkeramas dan mengeringkan rambut dengan handuk, oleskan satu sendok makan mayones pada rambut dan bungkus rambut dengan shower cap. Biarkan mayones meresap kedalam rambut selama satu jam, kemudian bilas dengan shampo mild baby atau shampo herbal. Asam lemak pada mayones akan melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut.

Minyak Alami
Gunakan minyak alami pada rambut seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari atau minyak almond untuk menata dan menjaga rambut agar tetap lembut daripada menggunakan jel rambut atau hairspray. Produk-produk seperti jel rambut dan hairspray lama kelamaan akan membuat rambut menjadi lengket sehingga tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika rambut Anda tipis dan kering, gunakan minyak alami sedikit saja.

Pemijatan Minyak Jarak
Pijat kulit kepala Anda dengan minyak jarak untuk perawatan kondisioner yang akan membuat rambut menjadi lebih lembut dan lebih lembab. Hangatkan setengah cangkir minyak jarak dan pijatlah pada kulit kepala Ada. Sisir lembut rambut dengan tangan dan bungkus rambut dengan handuk panas selama 30 menit. Setelah itu, berkeramaslah dengan shampo, bilas dan tata rambut seperti biasa.

Teknik Blow Drying
Terkadang teknik blow drying yang salah justru merusak rambut Anda, membuatnya terlihat kasar dan sulit diatur. Untuk itu, sangat penting melakukan teknik blow drying yang benar. Gunakan sisir bulat untuk mengontrol rambut saat dikeringkan. Berikan rambut Anda istirahat berkala dari hair dryer agar rambut kembali halus secara alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut