Kamis, 10 Maret 2011

Pengaruh Cinta

ARTIKEL MOTIVASI


Cinta itu indah membuat hidup penuh gairah. Cinta membuat hidup lebih hidup. Cinta sejati mau menerima apa adanya tanpa mengharapkan apa-apa.

Bayangkan bila kita hidup tanpa cinta, tidak ada yang mencintai dan kita pun tidak mencintai apa atau siapa pun … Pas semuanya menjadi hambar dan hidup kita pun tidak berwarna lagi, bahkan mungkin kita menjadi bosan hidup, karena sudah tidak ada harapan lagi. Manusia, yang memiliki hati nurani, jelas sangat membutuhkan cinta dalam menjalani hidup ini.

Cinta membuat hidup menjadi penuh gairah dan membuat hidup menjadi lebih hidup. Jelas cinta membuat hidup kita berarti, hidup bukan asal hidup, bukan hanya bernafas atau makan saja; bila begitu maka kita tidak berbeda dengan tanaman atau robot. Dengan mencintai pekerjaan yang kita lakukan, maka kita melakukannya dengan sungguh-sungguh dan tidak pernah puas dengan hasil yang telah kita peroleh; kita terus melakukan inovasi dan pembaharuan agar hasilnya terus menjadi lebih baik lagi.

Demikian juga bila kita mencintai keluarga atau seseorang, maka semua upaya kita akan dicurahkan sepenuhnya untuk mereka. Kita melakukannya tanpa mengenal lelah, karena kita memiliki tujuan untuk memenuhi cinta kita. Cinta sejati adalah cinta agape, artinya kita melakukan dengan tulus tanpa mengharapkan imbalan apa pun; prinsip dari cinta agape adalah “Aku mencintai kamu, meskipun kamu menyakiti atau membenci aku ..”

Tetapi hati-hati juga, karena banyak cinta yang buta, semata-mata dilakukan hanya untuk memuaskan emosi tanpa melihat kebenaran yang ada. Karena itu kita perlu memperhatikan apakah cinta yang kita ekspresikan dalam tindakan atau pekerjaan kita sudah sesuai dengan berbagai faktor kebenaran yang berlaku, baik di keluarga maupun masyarakat, agama, atau pun hukum negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut