Minggu, 25 April 2010

Cara Merawat Wajah Dengan Herbal

Seperti yang para pembaca ketahui bahwa HERBAL atau PRODUK HERBAL sedang sangat banyak di minati oleh orang-orang pada saat ini. Produk herbal tidak hanya untuk di gunakan sebagai OBAT namun juga sebagai perawatan baik kesehatan maupun kecantikan. Perawatan kecantikan tidak hanya meliputi badan saja namun yang paling terpenting adalah WAJAH dan hal ini pada umumnya dilakukan oleh para kaum hawa atau wanita.

Kehidupan modern mendorong segala sesuatu yang serba cepat dan praktis. Perawatan wajah dan tubuh pun dituntut mampu mengikuti perkembangan zaman tersebut sehingga kosmetik modern yang praktis menjadi andalan sebagian besar perempuan. Perawatan tradisional yang memakai bahan herbal terutama rempah-rempah menjadi kurang diminati.

Tapi, isu global back to nature menjadi tren yang mendorong masyarakat kembali melirik perawatan tradisional yang bebas bahan kimia. Efek samping kosmetik herbal pun jauh lebih sedikit dibandingkan dengan kosmetik modern. Apalagi, sebenarnya Indonesia kaya oleh warisan nenek moyang berupa tradisi perawatan kecantikan yang khasiatnya tak kalah dengan kosmetik modern.

Salah satu contoh kosmetik tradisional yang banyak dipakai masyarakat, terutama mereka yang masih meneruskan kebiasaan orang tuanya adalah “bedak dingin”. Bedak berbahan dasar beras yang ditumbuk ini biasa digunakan untuk menghaluskan wajah agar tampak cerah dan awet muda. Selain itu, masih sangat banyak bahan herbal yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan tubuh dan wajah kita.

JENIS HERBAL APA SAJA YANG DI PAKAI UNTUK MERAWAT WAJAH????

KUNYIT ATAU KUNIR
Bahan ini dapat diminum untuk menghilangkan masalah kulit seperti gatal-gatal dan kulit sensitif, serta bau badan. Bila dipakai sebagai masker wajah maka dapat membuat wajah halus dan bebas jerawat.

TEMULAWAK
Bahan ini sangat bagus untuk kulit berminyak, menghilangkan jerawat, masalah kulit sensitif, dan merah-merah pada kulit. Bila diminum dapat mencegah jerawat dan menghaluskan kulit.

BENGKOWANG
Sangat bagus untuk mencerahkan kulit, baik untuk tubuh ataupun wajah sehingga banyak dipakai sebagai pemutih kulit.

TEMIGIRING
Bahan ini banyak dipakai dalam perawatan wajah dan tubuh untuk membuat kulit halus dan awet muda.

TEH HIJAU
Bahan ini digunakan untuk menghaluskan kulit agar tetap segar karena berfungsi sebagai detox sehingga dapat mengurangi racun-racun dalam kulit.

BERAPA KALI KAH KITA MENGGUNAKANNYA???

Kita dapat memakai olahan bahan herbal tersebut setidaknya seminggu sekali. Bahkan, untuk tubuh bahan herbal dapat membantu relaksasi sehingga dua keuntungan dapat diperoleh sekaligus, yaitu kulit halus dan tubuh rileks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kliksaya

statcounter

Pengikut